Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 30 siswa  SLTA Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan resmi dikukuhkan Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra),  di Balairung Tuntung Pandang, Selasa (15/8).


Pada acara tersebut turut hadir Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut, Ketua DPRD Tanah Laut Ahmad Yani, Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala SKPD dan orangtua Paskibra.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, disela-sela acara turut dilakukan pemasangan kendit secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Laut  kepada salah satu perwakilan Paskibra.

Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, sebagai manusia, sebagai patriot dan putra-putri bangsa, laksanakan tugas yang mulia itu pada tanggal 17 Agustus 2017 akan datang.

“Pastilah, kalau kalian sungguh ingin berbuat yang terbaik pada hari itu, maka hari itu bukan hanya indah, tetapi menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang kalian cita-citakan,” ucapnya.

Untuk itu, dia meminta, agar para anggota Paskibra  agar bersama-sama mempersiapkan diri untuk mengemban tugas beberapa hari mendatang.

“Kalian akan menyadari bahwa kalian mewakili kebesaran dan kemajemukan bangsa Indonesia. Betapa besar, indah, dan kayanya negeri ini. Termasuk keragaman, akar budaya, nilai-nilai dan identitas yang berbeda-beda," terangnya

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017