Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad beserta istri dan rombongan menghadiri Peringatan Hari Jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kantor Gubernuran Lama Jalan Jendral Sudirman, Kota Banjamasin, Senin.
     
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, Dirgahayu Provinsi Kalimantan Selatan ke 67 dengan tema 'Gawi Manuntung, Masyarakat Himung, Banua Bauntung' ini bisa menjadikan inspirasi untuk terus melakukan pembangunan di setiap kabupaten.
     
"Dimasa kepemimpinan kami, kami memulai pembangunan di wilayah pinggiran dengan pembangunan jalan-jalan agar desa-desa tersebut tidak terisolasi lagi dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.
     
Selain itu, Paman Birin (sebutan akrab gubernur) juga mengajak seluruh elemen mansyarakat dan pemerintah dalam membangun Kalsel agar menjadi provinsi yang mandiri dari segala sektor dianatarnya sektor pangan, perikanan, kesejahteraan dan sektor lainnya.
     
"Mari kita bersama-sama membangun semua sektor itu guna untuk memajukan Kalsel," jelasnya.
     
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad menyatakan atas nama Pemerinah Daerah, pihaknya siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi agar program pembangunan di Kalimantan Selatan bisa terselanggara dengan baik.
     
"Pemkab Kotabaru siap mendukung dan bersinergi dalam penyelenggaran Pembangunan di daerah dan Kalimantan Selatan khususnya," ujar Said Akhmad.
     
Pada kesempatan tersebut, Said Akhmad juga mengucapkan dirgahayu yang ke 67 untuk Kalimantan Selatan dan berharap kedepannya pembagunan di Kalsel semakin berkembang lagi.
     
Dalam peringatan Hari Jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Selatan kali ini dimeriahkan atraksi prajurit TNI AU dari Pangkalan Udara Sjamsudin Noor, dengan menyajikan Fly Past 2 pesawat tempur F16 yang melintas di atas kantor Gubernur Kalimantan Selatan.
     
F16 yang melaksanakan Fly Past tersebut diawaki oleh Letkol Pnb Pandu "Hornet" Eka Prayoga alumni AAU thn 2004 sebagai Leader dan Lettu Pnb Windi "Lion Jr" Darmawan alumni AAU 2011 sebagai Wingman.
     
Pesawat-pesawat tempur tersebut secara khusus terbang dari Lanud Iswahjudi Madiun dan menampilkan atraksi-atraksi simulasi pertempuran udara antar pesawat serta formasi tempur lainnya.
     
Selain formasi dua pesawat tempur F-16 tersebut, Lanud Sjamsudin Noor juga menerbangkan pesawat jenis Tecnam P96G High Wing milik Fasida Kalsel yang diawaki oleh Capt Abdul Majid sebagai pilot dan Kpt Tek Ertono Darongke sebagai Copilot dengan membawa banner yang bertuliskan 'HUT KALSEL KE-67'.
     
"Kami persembahkan TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor untuk memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Selatan ke-67," kata Letkol (Pnb) Abdul Haris.

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017