Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar apel kesiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Mapolres setempat.

"Kesiapan Polres HSU dalam menanggulangi Karhutla tahun ini ditunjukkan dengan adanya apel pergelaran pengecekan peralatan Karhutla," kata Wakapolres HSU Kompol Handoyo Yudhi Santosa di Amuntai, Sabtu.

Selain Wakapolres HSU yang memimpin apel, turut hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama Polres dan masing-masing Kapolsek beserta perwakilan personel Polsek jajaran Polres HSU.

Dalam arahannya, Wakapolres menekankan untuk seluruh Satgas dan pihak yang terkait agar lebih bekerja sama dalam upaya menanggulangi Karhutla di Kabupaten HSU.

Wakapolres juga menegaskan bahwa dalam beberapa hari ke depan dari hasil BMKG Provinsi Kalsel di Kabupaten HSU cuaca panas memasuki musim kemarau.

Untuk itu, Handoyo mengajak seluruh personel serius dalam menangani permasalahan Karhutla, termasuk Polsek jajaran.

Tanpa adanya kerja sama yang baik antar pihak terkait, kata Handoyo, maka permasalahan Karhutla tidak akan terselesaikan dengan baik.

"Kami berharap dengan kegiatan ini seluruh pihak yang terkait mampu memaksimalkan kinerjanya dalam pencegahan Karhutla, termasuk Pemda dan perusahaan perkebunan bisa mengukur kesiapan masing-masing saat melakukan tugasnya di lapangan," tandas Handoyo.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017