Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Sesaat tiba di Asarama Haji Banjarbaru, dua orang calon jamaah haji (CJH) asal Kotabaru, Rahmawati (47) dan Masrah (54) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Ratu Zaleha Martapura karena mengalami gangguan kesehatan, Minggu (6/8).
     
Namun setelah menjalani perawatan, kondisi keduanya membaik dan dipastikan oleh dokter untuk bisa mengikuti keberangkatan ke tanah suci bersama rombongan pada Kloter 06 Banjarmasin.
     
Hal ini disampaikan langsung oleh koordinator Poliklinik Asrama Haji Banjarbaru Basuki, Senin (7/8), bahwa berdasarkan hasil dari dokter yang menangani mereka kedua jamaah menderita anemia.
     
"Malam tadi keduanya harus mendapat transfusi darah, akhirnya pagi tadi kita sudah mendapat hasilnya dan dipastikan mereka boleh berangkat," terang Basuki.
     
Sementara, Masrah (54) salah seorang jamaah yang sempat dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, dirinya mengaku sangat bersyukur karena sudah sehat.
     
"Alhamdulillah, saya dapat berangkat bersama rombongan dan sekarang kondisi saya sudah membaik setelah sebelumnya mendapat tranfusi darah satu kantong," ungkapnya dengan penuh rasa syukur.
     
Diketahui kedua calon jamaah Kotabaru ini mengalami kekurangan HB yang cuma 8,5 saja yang memaksa mereka mendapatkan perawat intensif dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Ratu Jaleha Martapura.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017