Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Ratusan warga Desa Masukau Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menerima bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) 2017.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Yuhani di Tanjung, Senin, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan dana PKH tahap I dan II.

"Selain memberikan bantuan PKH kita juga menyalurkan bantuan bagi orang dengan kecacatan berat dan paket sembako bagi lansia," jelas Yuhani.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Ketua TP PKK Syarifah Syifa kepada lima penerima PKH tahap I dan II dari Desa Masukau.

Untuk penerima bantuan sosial nontunai berupa PKH tahap I dan II di Desa Masukau sebanyak 15 orang dengan total bantuan Rp7,5 juta.

Sedangkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH untuk Kecamatan Murung Pudak sebanyak 193 (tahap I) dan 191 (tahap II).

Dengan total dana masing-masing tahap I Rp96,5 juta dan tahap II Rp95,5 juta.

Selain di Desa Masukau penyaluran bantuan sosial nontunai PKH juga dilaksanakan di Desa Bumi Makmur Kecamatan Bintang Ara dan Desa Marindi Kecamatan Haruai.

Di Desa Marinsi tercatat sebanyak 36 KPM yang mendapat dana PKH tahap I dan II sedangkan Desa Bumi Makmur 26 orang (tahap I) serta 24 (tahap II).

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya berharap bantuan nontunai tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok masyarakat.

"Gunakan dengan baik bantuan yang diberikan pemerintah pusat ini dan saya berharap bisa meringankan beban hidup para penerimanya," ungkap Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017