Rantau, (Antaranews Kalsel) - Ribuan masyarakat Tapin dari berbagai komunitas, pelajar dan pasukan kebersihan atau pasukan kuning mengikuti konvoi Adipura yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapin pada Senin (7/8).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Zainal Arifin mengatakan kegiatan arak-arakan piala Adipura ini sebagai rasa kegembiraan kita atas keberhasilan dalam meraih kembali anugerah Adipura ini.

"Ini rasa gembira kita dan seluruh masyarakat, selain itu agar memicu masyarakat agar peduli dengan lingkungan sehingga kita bisa mempertahankan Adipura ini setiap tahunnya," ujarnya.

Konvoi piala Adipura yang diawali dengan apel bersama di lapangan Dwi Dharma Rantau dan sebagai inspektur upacara bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam arahannya mengatakan bahwa diberikannya anugerah Adipura yang kedua ini merupakan suatu kebanggan kita untuk Kabupaten Tapin dan juga akan menambah gairah semangat kita untuk membangun Kabupaten Tapin lebih baik lagi.

“Selaku pimpinan daerah saya mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam diterimanya anugerah Adipura tahun 2017” Ucap Arifin.

Konvoi sendiri dilepas oleh Bupati yang di mulai dari lapangan Dwi Dharma berlanjut ke jalan H Hasan Basry dan diteruskan ke Jalan Bypass menuju Bungur, yang kemudian ke kelurahan Kupang dan Cangkering, rombongan Arakan Adipura disambut oleh Tim Korsik Satpol PP Kab Tapin dengan berjalan kaki  dari Cangkering hingga finish kembali dilapangan Dwi Dharma Rantau.

Antusias warga dan pelajar pun sangat terlihat berjejer di sepanjang jalan yang dilewati oleh rombongan arak-arakan piala Adipura tersebut sambil mengibarkan bendera merah putih dan mengabadikan lewat handphone.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017