Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah menyerahkan berbagai bantuan selepas apel pagi, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (7/9).


Bantuan diserahkan itu diantaranya berupa, 10 buah kendaraan dinas roda dua kepada penyuluh keluarga berencana yang diterimakan secara simbolis oleh Penyuluh KB Pelaihari Hj Tri Hartati dan Penyuluh KB Batu Ampar Deni Harnowo.

Selain itu, juga diserahkan bantuan kendaraan dinas roda dua jenis trail untuk delapan desa di Tanah Laut.

Selanjutnya diserahkan bantuan 20 unit mesin pompa air, enam buah LCD kepada UPT PPKB Kecamatan, Dinas P2KBP3A untuk kegiatan penyuluhan KB dan sosialisasi terhadap perlindungan perempuan dan anak.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan pula bantuan hibah peralatan/prasarana penunjang dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla Tanah Laut dari Kementerian LHK kepada Pemkab Tanah Laut berupa dua puluh unit mesin pompa air dan delapan unit kendaraan roda dua.

“Bantuan tersebut diberikan seebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang tinggal di pelosok desa,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah.

Bantuan  yang diberikan tersebut, diharapkannya, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu kelancaran tugas di lapangan.

Turut berhadir dalam Apel Senin Sekdakab Tanah Laut  H Syahrian Nurdin, Forkopimda, para Kepala SKPD serta pejabat lingkup Pemkab Tanah Laut.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017