Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan kepedulian berupa orasi dan penggalangan dana untuk muslim di Palestina.

Ketua HMI Kandangan, Muhammad Rezki, di Kandangan, Senin (7/8), mengatakan, aksi yang diikuti oleh puluhan Kader HMI Cabang Kandangan ini mendapatkan respon positif dari warga yang melintas di jalan lokasi tempat pelaksanaan aksi, mereka sengaja singgah untuk menyisihkan bantuan.

"Dana yang terkumpul akan kami serahkan ke Pengurus Besar (PB) HMI di Jakarta, untuk kemudian dana akan didonasikan untuk membantu saudara seiman segama kita di Palestina,"katanya.

Dijelaskan dia, titik pusat aksi dilaksanakan di Bundangan Tugu Dodol, sekitar Gedung MTQ Kandnagan, Pasar Kandangan dan di Lapangan Lambung Mangkurat dan di jalan strategis perkotaan pada Jum'at (3/8) sore.

Peserta aksi selain dari Pengurus HMI Cabang Kandangan, juga melibatkan kader-kader HMI dari berbagai daerah yang sedang mengikuti kegiatan Latihan Kader (LK) II di Kandangan, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan perhatian kader terhadap sesama, khususnya warga muslim di Palestina.

Adapun isi orasi yang disampaikan, menurut dia bertema tentang kebiadaban Zionis Israel terhadap Muslim Palestina, bentuk tindakan kekerasan dan penindasan yang tiada henti dan peserta aksi juga mengingatkan warga untuk berpartisipasi meringankan beban warga disana.

"Alhamdulillah banyak warga yang melintas mendatangi peserta aksi untuk menyisihkan bantuan, kami dari HMI Kandangan mengucapkan terima kasih buat para donatur yang mempercayakan bantuannya kepada kami  untuk segera kami kirim ke PB HMI,"katanya.

Warga Kandangan, Iwan, mengatakan, kepedulian dan perhatian mahasiswa HMI Kandangan patut dicontoh, mereka tak hanya bergelut dalam aktifitas keorganisasian saja, tetapi juga ikut menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk aksi sosial.

Ia mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, dan dana terkumpul nantinya dapat membantu sesama khususnya Muslim di Palestina, dan mendorong aksi serupa dari organisasi lainnya di daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017