Rantau, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor melepas sebanyak 133 Jamaah Calon Haji  (JCH) kloter lima dari Kabupaten Tapin  pada Jumat pagi pukul 09.00 WITA di Mesjid Agung Humasa Rantau.

Wabup mengucapkan selamat kepada para jemaah calon haji yang pada tahun ini bisa menunaikan rukun islam yang kelima, semoga seluruh calon jamaah  menjadi haji mabrur.

"Semoga jemaah calon haji dari Tapin nantinya menjadi haji yang mabrur dan pulang ke tanah air dengan selamat," ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu, Sufian juga mengingatkan kepada seluruh calon jemaah haji, selalu menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan dalam kelompoknya.

"Yang penting selalu jaga kesehatan agar bisa melaksanakan kewajiban dan sunah di Tanah Suci  dengan nyaman dan tanpa halangan," ujarnya.

Pejabat Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapin H Rosul Akbar  mengatakan, calon jemaah haji Kabupaten Tapin yang akan berangkat tahun ini sebanyak 178 orang.

"Calon jemaah haji Tapin tahun ini sebanyak 178 orang yang terdiri dari empat rombongan dan 16 regu," ujarnya.

Adapun jemaah calon haji Tapin dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter lima sebanyak 133 orang, dan kloter 17 sebanyak 45 orang.

"Untuk jemaah calon haji Tapin yang masuk kloter 17 akan masuk asrama haji pada 24 Agustus," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekertariat Daerah Pemkab Tapin H Harliansyah mengatakan, Pemkab Tapin menyiapkan enam buah armada bus untuk mengantar calon jemaah haji asal Tapin ke Asrama Haji Banjarbaru.

"Kita sediakan enam buah armada bus untuk menganjar para jemaah ke Asrama Haji Banjarbaru dan itu gratis," tegasnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017