Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polisi wanita (Polwan) se-jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan bhakti sosial berupa kunjungan atau anjangsana ke warga kurang mampu di kota setempat.

"Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-69 Polwan," kata Kabag Humas Polres HSU Kompol Ana Setiani di Amuntai, Jumat.

Dia mengatakan, ada pun warga yang mendapat kunjungan dari 17 Polwan tersebut, yakni Aisyah seorang wanita yang telah lanjut usia dan beralamat di Desa Banjang RT02, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, selanjutnya Rohana di Desa Karias RT04, Kecamatan Amuntai Tengah.

Kedua warga yang memang dinilai memerlukan perhatian tersebut dibantu dengan diberikan paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Kompol Ana Setiani yang memimpin rombongan Polwan.

Ana berharap, di usia Polwan yang ke-69 dan jatuh pada tanggal 1 September 2017 mendatang, Polwan Polres HSU bisa menjadi contoh yang baik dan survive dengan tugasnya masing-masing.

"Anggapan Polwan hanya sebagai ajudan atau pembawa baki kami harapkan tak ada lagi dan Polwan harus bisa membuktikan diri bisa melaksanakan tugas pokoknya, baik dari segi pembinaan maupun operasional tanpa pandang bulu," tegas Ana.

Sementara itu kedua warga yang dikunjungi tersebut sangat senang dan berterima kasih kepada rombongan Polwan.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Banjang Yusni serta tokoh masyarakat Desa Karias Amuntai H Akhmad Khusairi yang merasa senang warganya dikunjungi sekaligus diberikan bantuan. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017