Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  menggelar kegiatan pelepasan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten HSS sebanyak 335 orang plus 6 orang pendamping dari Tim Petugas Haji Daerah (TPHD).

Wabup HSS, H Ardiansyah, di Kandangan Kamis (3/8), mengatakan, agar dalam menjalankan ibadah bagi calon haji (calhaj) untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan fisik sebaik-baiknya.

"Apalagi saat ini cuaca ekstrim tengah melanda Arab Saudi dengan suhu berkisar 39° - 44° C, untuk itu jamaah diminta agar selalu berkonsultasi dengan Tim Kesehatan yang telah disediakan," katanya, saat mewakili Bupati HSS melepaskan keberangkatan CJH, di Pendopo Kabupaten, Kamis (3/8) pagi.

Kepala Kementerian Agama HSS, H Matnor, mengatakan, JCH dari Kabupaten HSS termasuk TPHD seluruhnya merupakan satu kloter, yakni kloter 4, pemberangkatannya dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru.

Dijelaskan dia, para calhaj mulai berdatangan  diantar keluarga masing-masing mulai Pukul 04.00 Wita menuju Pendopo Kabupaten HSS, acara pelepasan di awali dengan Sholat Subuh berjamaah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten HSS.

Pelepasan secara simbolis ini dilepas Wabup,  juga dihadiri ratusan warga HSS  dari keluaga dari JCH  yang ikut mengantarkan keluarganya, banyak warga hingga memadati ruas jalan sekitar Bundaran Dodol, Kandangan Kota.

CJH Kloter 4 dari  HSS telah bertolak dari Bumi Antaludin menuju Asrama Haji Banjarbaru, sekitar pukul 06.30 wita dengan menggunakan 9 bus disediakan Pemerintah Kabupaten HSS untuk mengantar para CJH dan nantinya untuk kembali menjemput kepulangan JCH.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017