Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno di Amuntai memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi warga korban musibah kebakaran di Desa Tangga Ulin Hilir, RT 2 Kecamatan Amuntai Tengah.

"Pemberian tali asih oleh Kapolres beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang HSU sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang baru saja terkena musibah kehilangan harta bendanya karena kebakaran," kata Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara di Amuntai, Selasa.

Dia mengatakan, sebanyak enam orang menerima bantuan dari Kapolres dan jajaran Bhayangkari tersebut. Yakni Norsita (65), Bahrudin (67), H Mariani (45), H Marliah (54), Norsehan (45), H Syarkawi (50).

Para korban memang paling banyak mengalami kerusakan bangunan rumahnya akibat ludes terbakar api yang berkobar.

"Setelah mengetahui musibah itu, Kapolres merasa sangat prihatin dan beliau ikut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi," ucap Iptu Alam.

Terus dikatakannya, kehadiran Kapolres dan jajaran itupun diharapkan bisa memberikan dorongan semangat bagi warga untuk bangkit kembali menata kehidupannya pasca diterpa ujian berat dari sang pencipta.

"Yang penting warga dapat menjadikan ini sebagai pelajaran dan mengambil hikmahnya agar ke depan lebih berhati-hati sehingga kejadian serupa tak terulang akibat kelalaian," ujar Kasubag Humas.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengungkapkan upaya Polres saat ini bersiaga melakukan penanggulangan terhadap kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Masyarakat diminta turut berperan serta dalam mencegah terjadinya Karhutla yang saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Di mana warga diimbau tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017