Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto mengunjungi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Kodim 1009/Pelaihari.

"Kedatangan kami guna menyaksikan dan mengetahui langsung hasil kerja nyata maupun perkembangan serta hambatan-hambatan yang dilakukan oleh Kodim 1009/Pelaihari dalam kegiatan tersebut," kata Wiyarto di Pelaihari, Jumat.

Sebelum melihat secara nyata kerja Satgas TMMD, Tim Wasev menerima paparan singkat dari Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Yoseph D Surbakti tentang pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung.

Dandim menjelaskan detail lokasi, serta dana yang digunakan untuk program tahunan yang diprioritaskan untuk daerah terpencil serta tertinggal itu.

Dalam peninjauannya yang didampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Arm M Syafei K, Aster Kasdam VI/Mulawarman Kol inf Hery, Wakil Bupati Tala H Sukamta beserta Staf, Tim Wasev TMMD juga melakukan dialog bersama Satgas TMMD ke-99.

Wiyarto pun mengaku bangga dengan pekerjaan TMMD ke-99 Kodim 1009/Pelaihari dengan pencapaian hasil yang rata-rata sudah 99 %.

Bahkan ada yang sudah rampung 100% dan dia berharap kegiatan TMMD bisa membiasakan masyarakat dan TNI untuk selalu bergotong royong.

"Program TMMD ini tidak hanya pembangunan saja namun juga memberikan pengertian pentingnya gotong royong dan silaturahmi antar sesama," tegas Wiyarto.

Seperti diketahui, Kodim 1009/Pelaihari tengah melaksanakan Program TMMD ke-99 di Desa Sambangan, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut.

Satgas TMMD membuat pelebaran dan perkerasan jalan 6 meter non aspal sepanjang 2.500 meter, pembuatan siring, rehab masjid Raudatul Mutaqin.

Serta rehab TK Al Qur`an, kemudian bedah rumah di Desa Sambangan. Pekerjaan yang tinggal 5 hari lagi itupun terbilang sukses dan mendapatkan apresiasi luar biasa dari warga setempat. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017