Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin Kompol Susilawati di hari pertama tugasnya langsung memimpin jajaran melaksanakan patroli cipta kondisi, di kawasan pelabuhan kota setempat.

"Hari pertama masuk kerja sebagai Kapolsek tentunya selain berkenalan dengan para anggota, saya juga ingin bertatap muka dengan warga sekitar di wilayah hukum Polsek KPL," kata Kompol Susilawati di Banjarmasin, Kamis.

Polwan yang akrab disapa Ibu Susi itupun sepertinya tak ingin membuang waktu untuk sekedar bersantai di kantor. Setelah resmi dilantik pada Rabu (26/7) oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, dia langsung tancap gas bergerak ke lapangan.

Lokasi pertama yang disambangi Susi ialah Pelabuhan Martapura Baru. Sekitar satu jam dari pukul 10.00 hingga 11.00 WITA, dia memimpin patroli cipta kondisi sembari memberikan imbauan Kamtibmas kepada para buruh dan mandor.

"Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan kerja masing-masing, sehingga rasa aman dan nyaman tetap terpelihara," tutur Susi saat bertemu sejumlah pekerja di kawasan pelabuhan.

Secara khusus Susi juga mengingatkan para pekerja untuk tidak menggunakan Narkoba. Terlebih saat ini obat terlarang merk Zenith sudah marak merambah hampir seluruh lapisan masyarakat sebagai penyalahgunanya.

Kemudian pada pukul 11.00 hingga 13.00 WITA, Srikandi Polresta Banjarmasin itu memimpin personel piket fungsi dan para Kanit melaksanakan pengamanan dembarkasi dan embarkasi KM Niki Barokah dengan memeriksa barang bawaan penumpang dan memeriksa muatan truk guna antisipasi Narkoba dan barang berbahaya lainnya.

Kapolsek KPL yang baru tersebut juga terlihat melakukan koordinasi dengan petugas Superviser Pelindo III di ruang tunggu pintu masuk embarkasi.

"Pengawasan yang ketat terhadap antisipasi penyelundupan narkotika dan obat terlarang seperti Zenith melalui Pelabuhan Trisakti sudah menjadi atensi pimpinan Bapak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, jadi Polsek KPL harus benar-benar siaga," tutur Polwan yang sebelumnya menjabat Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Kalsel itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017