Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Kasubbid Provos Polda Kalsel Kompol Yakub di Banjarmasin, mengingatkan kepada seluruh anggota Polisi Wanita (Polwan) harus selalu bisa menjaga etika dan kesopanan.


"Polwan boleh tampil cantik dan menarik namun tidak berlebihan dalam berdandan dan penggunaan perhiasan," katanya, Rabu.

Dia mengatakan, untuk memastikan tampilan para Polwan tetap dalam koridor jati dirinya, Subbid Provost Bidang Propam Polda Kalsel pun kembali menggelar kegiatan rutin Penegakan Tertib Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota Polwan.

Kali ini para srikandi di Polres Tanah Laut yang diperiksa satu persatu tampilannya, untuk mengecek seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) yang dikenakan para Polwan di bawah pimpinan Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan itu.

Terus dikatakannya, pada kegiatan Gaktiplin khusus Polwan itu juga dilaksanakan arahan dan penguatan untuk jati diri Polwan.

Selain Kasubbid Provos Kompol Yakub, turut hadir Perwira Koordinator Polwan (Pakor Polwan) Polda Kalsel AKBP Sawitri dan Kompol Tetra Ernawati dari Biro SDM Polda Kalsel.

Sawitri mengingatkan para yuniornya itu agar bijak dalam penggunaan media sosial.

"Jangan sampai seorang Polwan mengupload foto-foto yang melanggar etika dan kesopanan sebagai anggota Polwan," tutur Sawitri mengingatkan.

Kemudian, katanya, Polwan juga harus menjaga penampilan dalam melayani masyarakat dengan penggunaan seragam yang sesuai peraturan. 

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017