Kandangan (Antaranews Kalsel) - Musyawarah Lokal (Muslok) ke-9 Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Lokal Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan agenda pemilihan Pengurus Lokal Baru kembali mempercayakan Zainuddin sebagai Ketua.

Ketua Panitia Pelaksana Muslok, H Yuseri Arif (YC7KWW), di Kandangan, Minggu (23/7) mengatakan, bahwa jumlah anggota Orari HSS saat ini sebanyak 465 orang, terdiri dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat.

"Musyawarah  dihadiri oleh lebih dari 200 peserta, berlangsung satru hari, dan berhasil menetapkan dan memilih Pengurus Lokal Baru untuk Orari HSS periode 2017-2020,"katanya.

Dijelaskan dia, berdasarkan peraturan baru Orari, masa kepengurusan kini hanya dijabat selama 3 tahun, tidak seperti periode sebelumnya yang dipilih 5 tahun sekali.

Ketua Pengurus Lokal yang lama, Zainuddin (YC7LL) masih dipercaya oleh mayoritas anggota untuk meneruskan kepemimpinan hingga tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS, Hendro Martono, mengatakan mengapresiasi keberadaan Orari, sebagai salah satu organisasi yang banyak memberikan manfaat sosial kepada masyarakat luas, khususnya pada saat terjadi peristiwa darurat.

Menurut dia, di tengah-tengah perkembangan teknologi yang semakin maju, keberadaan Orari masih sangat dibutuhkan saat mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry membuka Muslok ke-9 Orari Lokal HSS di Gedung Pertemuan Sanggar Pramuka Kandangan, Minggu (23/7).

Ia memesankan dalam kegiatannya anggota Orari HSS tetap menjaga norma dan etika dalam berkomunikasi dan penggunaan sarana frekuensi.

"Dan hendaknya, tetap menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, khususnya Dinas Kommunikasi dan Informatika HSS,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017