Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengawali aktifitas awal pekannya dengan mengunjungi lokasi bencana kebakaran di jalan Tasan Panyi Kelurahan Rantau Kiwa Kecamatan Tapin Utara.

"Kita turut prihatin, dalam dua hari ini kita dikejutkan dua kejadian kebakaran dilokasi yang berdekatan," ujar Bupati kepada rekan media.

Bupati yang didamping pimpinan SOPD terkait mengingatkan agar masyarakat selalu lebih waspada akan terjadinya musibah kebakaran yang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

"Di daerah kita ini rawan kebakaran, jadi kalau mau bepergian jangan lupa mengecek kondisi rumah dari kelistrikannya, kompor, dan lainnya yang bisa menimbulkan kebakaran," ujar Bupati.

Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Nordin menerangkan, bahwa, sijago merah kembali melalap empat buah bangunan pada Senin subuh pukul 04.00 WITA.

"Kebakaran kali ini setidaknya melalap empat buah rumah yang didiami oleh Rasaji (50), Sayiful Anwar (60), Rita Rihana dan Mardiansyah, serta satu buah bengkel," ujarnya.

Sementara untuk penyebab kebakaran, H Nordin mengatakan belum bisa memastikan, karena hal tersebut bukan wewenang BPBD, dan diserahkan ke pihak Kepolisian.

"Karena ini sudah memasuki musim kemarau, sekali lagi kami mengingatkan agar selalu waspada akan terjadinya musibah kebakaran dilingkungan masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/7) pukul 00.30 WITA api juga menghanguskan dua buah bangunan di jalan Tasan Panyi milik H Erna dan Bakhtiar.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017