Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kombes Pol Muhammad Firman menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kalsel menggantikan Kombes Pol Jimmy Agustinus Anes.

"Pergantian jabatan Dirresnarkoba Polda Kalsel termasuk dalam TR Mutasi Mabes Polri yang baru saja terbit," kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, mutasi dalam organisasi Polri itu merupakan hal yang biasa dan sebagai bentuk penyegaran untuk personel.

"Perwira Menengah dan Perwira Tinggi yang memegang jabatan baru sudah melalui proses penilaian oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi," ucap Rifai.

Terus dikatakannya, Dalam Surat Telegram Nomor : ST/1772/VII/2017 tanggal 21 Juli 2017 yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Mabes Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto tersebut.

Untuk Kombes Pol Jimmy Agustinus Anes selanjutnya akan menjabat sebagai Kasubdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Muhammad Firman.

"Ada 21 orang Pati dan Pamen yang berpindah tugas dalam mutasi kali ini, satu di antaranya untuk jabatan di Polda Kalsel," tandas Rifai lagi.

Untuk serah terima jabatan (Sertijab), ungkap Rifai, selambat-lambatnya digelar 14 hari setelah telegram tersebut diterbitkan.

"Untuk jadwal Sertijab belum bisa dipastikan waktu pelaksanaannya menunggu jadwal Bapak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana," tutur Kabid Humas.

Sekedar diketahui, sebelum menduduki posisi Kasubdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Pol Muhammad Firman sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Sukabumi dan Wadir Resnarkoba Polda Bangka Belitung. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017