Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Ratusan anak yatim dan para santri pondok pesantren serta ulama yang terkenal KH Muhammad Bakhiet dan para habaib hadiri ulang tahun Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Abdul Latif. 

Bertempat di rumah dinasnya Minggu (23/7) Bupati juga menyerahkan santunan kepada 686 orang anak yatim se Kabupaten HST bersama juga dengan bantuan Zakat, infaq dan Shadaqah dari Bank Kalsel sebesar Rp150 Juta.

Di usia setengah abad tersebut, Dia berharap agar diberikan kesehatan dan kekuatan menjadi pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas sebagai Kepala Daerah.

"Sebagai motivasi kepada seluruh anak yatim di sini bahwa jangan berputus asa hanya karena ditinggal ayah atau ibu kita dan mari terus berusaha karena saya semenjak lahir sudah menjadi anak yatim dan sekarang mampu menjadi Bupati," katanya.

Sekarang ini menurutnya Pemerintah Daerah sudah sangat memperhatikan anak-anak yatim dengan menaikan uang lauk-pauknya untuk kehidupan sehari-hari dan menyediakan tempat tidur, bantal guling dan lemari yang nyaman kepada seluruh panti asuhan di HST.

"Saya berharap juga ada anak yatim nantinya yang bisa kuliah di kedokteran karena seluruh biayanya akan kami tanggung dalam program dokter banua serta bagi para santi pondok pesantren kami juga menyediakan beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi atau keluar negeri," katanya.

Orang tua Bupati Hj Siti Rahmah dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa anaknya tersebut sejak 50 tahun yang lalu hanya hidup bersama ibunya tanpa ada ayah, paman, kakek dan neneknya namun berkat bimbingan para ulama akhirnya mampu menjadi orang dan berguna yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Alam juga telah membimbingnya di tengah getir hidup yang begitu berat dilalui semoga menjadi pembelajaran dikemudian hari hingga akhirnya namanya di rubah dari H Majid menjadi H Abdul Latif oleh ayahnya guru KH Muhammad Bahiet yaitu Ahmad Mughni oleh sebab itu kami mohon bimbingannya baik kepada para ulama dan masyarakat agar anak kami ini terus menjadi orang yang bermanfaat bagi ummat baik didunia sampai ke akherat kelak," katanya.

Pewarta: M Taufik Rakhman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017