Nunukan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Indonesia mengajak peserta "Malaysia Sailing 2017" berkunjung ke Raja Ampat, Provinsi Papua dan sejumlah wisata bahari di Indonesia.

Direktorat Pemasaran Kementerian Pariwisata, Indra Eka Permana melalui siaran pers Konsulat Jenderal RI Negeri Sabah yang diterima  di Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu mengatakan pemerintah Indonesia menggelar "Yacht Visit Indonesia Sailing 2017" di Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia pada 20 Juli 2017.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan di Marina Club Sutera Harbour Resot dengan mengundang puluhan pemilik kapal "Yacht" yang sedang bersandar di Kota Kinabalu.

Peserta yang dundang pada "Yacht Visit Indonesia Sailing 2017" adalah peserta "Malaysia Sailing 2017" yang mana kapal-kapalnya sedang bersandar di Kota Kinabalu (Malaysaia), ujar Indra Eka Permana.

Ia menambahka, peserta tersebut saat ini telah mengakhiri seluruh rangkaian pelayaran di Kota Kinabalu sehingga pemerintah Indonesia mengajak melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat Provinsi Papua.

Melalui pesan singkat ini, Konsul Jenderal RI Negeri Sabah di Kota Kinabalu, Akhmad DH Irfan menyatakan, ajakan ini bertujuan ingin menjadikan Indonesia tempat utama kegiatan berlayar dengan yacht.

KJRI Negeri Sabah mengaku pemerintah Indonesia menawarkan pemandangan yang indah yang dilalui menuju Raja Ampat. "KJRI Negeri Sabah selalu mendukung upaya pemerintah (Indonesia)," kata dia./f

Pewarta: M Rusman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017