Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Selatan H Rusian mengharapkan, kader partainya yang duduk di DPRD agar menunjukan prestasi.

Harapan itu disampaikan dalam jumpa pers, usai rapat paripurna istimewa DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan agenda pengucapan sumpah/janji Yadi Ilhami dari Partai Demokrat menjadi anggota legislatif tingkat provinsi tersebut di Banjarmasin, Kamis.

Prestasi seorang wakil rakyat, ujar mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang juga seorang pengusaha itu, antara lain melalui kinerja, terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang melekat sebagaimana peraturan perundang-undangan.

"Kita bangga dengan terisinya kembali keanggotaan DPRD Kalsel periode 2014 - 2019 yang lebih satu tahun kosong dari Partai Demokrat," lanjutnya didampingi Ketua Fraksi Partai Demokrat lembaga legislatif tersebut, H Fikri serta anggota PAW Yadi Ilhami.

Ia menyatakan, akan terus memantau kinerja anggota Partai Demokrat yang menjadi anggota legislatif di Kalsel, baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kita tidak menginginkan kinerja anggota Partai Demokrat di DPRD jelek, apalagi sampai terjelek dari kader partai politik (parpol) lain yang sama-sama menjadi wakil rakyat," demikian Rusian.

Dalam keanggotaan DPRD Kalsel sekarang yang berjumlah 55 orang, dari Partai Demokrat hanya berhasil menempatkan empat kadernya.

Perolehan suara atau penempatan kader Partai Demokrat di DPRD Kalsel hasil Pemilu 2014 mengalami penurunan lebih 50 persen, yaitu dari sembilan orang pada periode 2009 - 2014 menjadi tinggal empat.

Sebagai dampak dari penurunan perolehan kursi/kedudukan anggota DPRD Kalsel sehingga pada periode 2009 - 2014 mendapat salah satu dari empat unsur pimpinan lembaga legislatif tersebut.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017