Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Manajemen Badan Usaha Milik Negara bidang angkutan air, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan mengucurkan anggaran sekitar Rp16 miliar, meningkatkan pelayanan penumpang.

General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin, Yudhi Yanuar, Kamis, mengatakan anggaran tersebut dipergunakan untuk membiayai pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan pelabuhan.

"Fasilitas, sarana dan prasarana, yang dilengkapi masih di kawasan Pelabuhan Batulicin, Tanah Bumbu," katanya.

Sedangkan untuk fasilitas pelengkap di Pelabuhan Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru, diharapkan bisa disiapkan pada anggaran berikutnya.

Manejer Operasional PT ASDP Marsadik, menyebutkan fasilitas yang mulai dilengkapi di antaranya pembangunan koridor penumpang sepanjang 90 meter.

Dengan koridor penumpang tersebut agar calon penumpang kapal yang berjalan kaki dari loket pembelian tiket hingga ruang tunggu kapal tidak terkena panas matahari maupun kehujanan.

Koridor didesain sebaik mungkin sehingga masyarakat maupun pengguna kapal akan merasa tertarik dan betah saat berada di pelabuhan. Bahkan lokasi tersebut didesain khusus agar para pengunjung saat berfoto untuk kenang-kenangan.

Selain itu, manajemen juga melakukan perbaikan badan jalan, khususnya di kawasan pelabuhan, perbaikan lapangan parkir/atrean di areal pelabuhan, serta yang lainnya.

Menurut Marsadik, dengan fasilitas yang lebih lengkap dan lebih baik diharpkan pelayanan yang diberikan secara maksimal itu akan membuat para penumpang merasa nyaman, aman dan tidak bosan saat di pelabuhan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017