Rantau, (Antaranews Kalsel) -  Kabupaten Tapin siap laksanakan Hari Keluarga Nasional ke 24 tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan di laksanakan pada 31 Juli nanti.

Guna mensukseskan Harganas ke 24 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Tapin melaksanakan rapat persiapan yang langsung di pimpin oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di Aula Kabinet satu Kantor Bupati Tapin, Rantau beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Norifansyah mengatakan bahwa Kabupaten Tapin di tunjuk oleh Provinsi sebagai tuan ruma pelaksanaan Harganas tahun 2017 ini.

"Ini satu kehormatan, Tapin ditunjuk sebagai tempat dilaksanakannya Harganas tahun 2017 yang rencananya akan dilaksanakan pada 31 Juli nanti," ujarnya.

Dijelaskan Kadis, bahwa, pelaksanaan Harganas tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini akan di pusatkan di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru, Kota Rantau.

"Selain upacara Harganas, nanti juga akan ada stan-stan dari masing-masing Kabupaten se-Kalsel," ujarnya.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatan agar seluruh instansi terkait bisa benar-benar bekerja sama dalam mensukseskan Harganas tingkat Provinsi ini.

"Perlu ada beberapa antisipasi di kawasan RTH Rantau, misal apabila terjadi atau setelah hujan karena kondisi tanah disana apabila habis hujan ada genangan dan becek," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar adanya tersedia toilet poteble untuk para peserta Harganas nanti, karena di RTH Rantau Baru cuma tersedia satu toilet.

"Ini rencananya akan di hadiri oleh 1000 peserta, jadi harus benar-benar kita persiapan dengan matang," tegasnya

Dalam rapat persiapan tersebut turut hadir Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, Seluruh Camat se-Kabupaten Tapin, dan Kepala SKPD lingkup Tapin

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017