Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Banjar kembali mendapat tambahan tenaga kesehatan  berupa Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan, tambahan 14 orang tenaga PTT kesehatan tersebut  untuk ditempatkan di daerah-daerah terpencil.  

Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diserahkan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kepada perwakilan bidan, perawat, ahli gizi dan kesehatan masyarakat pada apel gabungan SKPD lingkup pemerintahan Kabupaten Banjar, Senin (17/7) di halaman Kantor Bupati Kabupaten Banjar.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah M.Kes, para PTT kesehatan yang baru saja menerima surat pengangkatan akan bertugas di sejumlah puskesmas yakni di Puskesmas Sungai Pinang,  Puskesmas Simpang Empat 1, Puskesmas Aluh-Aluh, Puskesmas Beruntung Baru, Puskesmas Simpang Empat 2, TatahMakmur, dan Puskesmas Aranio.

"Selamat bertugas dan selamat mengabdi di Kabupaten Banjar kepada 14 orang tenaga kesehatan yang baru tersebut. Ayo bersama kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, sehingga kita dapat meningkatkan  derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya," ujar beliau.

Saat bersamaan, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar juga memperoleh  penghargaan PARAMESTI dari pemerintah pusat karena mampu menerapkan peraturan bupati tentang kawasan tanpa asap rokok.  Penghargaan diberikan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, M.Kes.

"Pemerintah Kabupaten Banjar menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan dan diserahkan melalui Dinas Kesehatan Banjar saat pertemuan aliansi bupati dan walikota 12 Juli 2017 lalu di Yogyakarta," jelas Ikhwansyah. (MC-Kab.Banjar/armuni/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017