Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap ada perubahan sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang sebelumnya masih terkesan pasif menjadi lebih kreatif dan agresif.


Menurut gubernur seperti dikutip Sekretaris Daerah Abdul Haris di Banjarmasin Senin, perubahan sistem kerja tersebut penting untuk terus dilakukan, untuk mengejar berbagai ketertinggalan di segala bidang.

Abdul Haris mengatakan, gubernur menaruh harapan besar, agar seluruh ASN, terutama yang telah mendapatkan sertifikat kelulusan Diklatpim, menjadi pelopor perubahan sistem kerja, khususnya di lingkungan kerja masing-masing.

"Kita berharap usai mengikuti Diklatpim, akan ada perubahan sistem kerja positif, baik dari segi efektivitas maupun manfaat kinerja, dalam mendukung percepatan pembangunan daerah," kata Sekda.

Selain itu, tambah dia, para pejabat aparatur sipil negara dalam mengelola organisasi, harus mampu mewujudkan sistem kerja yang lebih efektif, terlebih bagi kepala SKPD yang memiliki tugas pokok pelayanan terhadap masyarakat.

Sebelumnya, Sekda menghadiri penutupan Diklatpim yang diikuti 39 orang peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) III Angkatan VI Tahun 2017, selama 95 hari kerja, sejak 29 Maret sampai 7 Juli 2017.

Ketua Panitia Diklatpim III Angkatan VI Tahun 2017, Heldy mengatakan, ke 39 orang itu lulus karena berhasil mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran sampai tahap akhir.

Mereka juga berhak atas Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BSDMD) Kalsel.

Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan ke VI Tahun 2017 selama 95 hari dengan rincian 28 hari kerja untuk pembelajaran klasikal (di kelas) dan 67 hari kalender untuk pembelajaran non klasikal (di instansi asal).

"Dari jumlah peserta yang mengikuti diklat, terpilih tiga orang peserta terbaik satu, dua dan tiga. Mereka berhak mendapat piagam penghargaan tambahan dari panitia karena mendapat nilai pendidikan dan pelatihan tertinggi," jelas Heldy.

Secara khusus Gubernur H Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada peserta teladan dan terbaik atas nama Dr Suparno dari Dinas Tanaman Pangan dan Hotikultura Kalsel, sebagai terbaik I, Ir Syahwaludin Noor MT dari Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru, terbaik II dan terbaik III atas nama Hj Rina Indiriani ST Dinas Lingkungan Hidup Tapin.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017