Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan HUT ke 71  Bhayangkara 2017 yang dipusatkan di Halaman Mapolres HSS, Senin (10/7) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati HSS H. Achmad Fikry dan Pemimpin Upacara Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyanto.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang disampaikan Bupati, mengatakan agar Polri terus meningkatkan kinerjanya antaralain dengan  berbagai upaya baik perbaikan manajemen, pemantapan soliditas internal,  mengoptimalkan modernisasi Polri dan kesiapsiagaan operasional.

Ia mengatakan perbaikan manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

"Pemantapan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian,"katanya.

Adapun pengoptimalan modernisasi Polri dilakukan dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik dilanjuutkan peningkatan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.

Selain itu, disampaikan dia instruksi agar ditingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah dan masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional untuk wujudkan situsi kamtibmas yang kondusif.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya disampaikan Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan mengatakan Polri berupaya untuk melakukan pembenahan internal.

Peningkatan kinerja kata dia, melalui peningkatan profesionalisme, memperbaiki kultur yang lebih positif serta manajemen media, upaya ini menampakan hasil positif yang ditunjukan dengan meningkatnya kepercayaan publik terhadap Polri.

"Berdasarkan survey di awal tahun 2016 Polri termasuk salah satu institusi yang kurang dipercaya publik namun di awal tahun 2017 telah naik di papan tengah tingkat kepercayaan publiknya,”katanya.

Turut hadir Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letnan Infanteri Gufron, Ketua MUI HSS KH Mochyar Dahri, para pimpinan BUMN dan  BUMD, para camat, kepala desa dan instansi yang terlibat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017