Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-71 Polres Banjar bekerja sama dengan Tenaga Honorer Perawat Kabupaten Banjar yang tergabung dalam Ikatan Perawat Honorer Indonesia (IPHI) menggelar kegiatan sunatan massal kepada puluhan anak-anak.

Total ada 60 anak-anak mengikuti kegiatan sunatan massal yang digelar di Alun-Alun Ratu Zalecha, Martapura Kota, Sabtu (08/07). Anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini berasal dari wilayah Martapura. Pada kegiatan sosial tersebut selain sunatan massal juga diadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjar (PMI).

Kegiatan sunatan massal ini dihadiri Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrunsyah, Kadin Kesehatan Ikhwansyah, Perwakilan dari Polres Banjar yang diwakili Kasat Binmas Polres Banjar Hj. Amalia Afifi.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif dilaksanakannya kegiatan sosial berupa sunatan massal ini karena sangat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat di sekitar Martapura.

"Sunat bagi  anak laki-laki merupakan salah satu sunnah Rasul yang dianjurkan, karena terkait erat dengan kebersihan dan kesehatan. Maka dari itu kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan pada hari ini, sangat bagus dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,"ucap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar.

Pada kesempatan tersebut H. Khalilurrahman juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke -71. “Semoga Kepolisian kita semakin maju dan semakin lebih baik, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan, ketertiban serta mengayomi dan melayani masyarakat”, harapnya.

Pada kesempatan lain Kepala Dinas Kesehatan, berharap kedepannya kerjasama dengan Polres Banjar atas kegiatan sosial ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan tiap tahunnya, harapnya.

Dalam kegiatan sunatan massal, setiap anak-anak yang ikut berpartisipasi juga mendapatkan bingkisan berupa tas, sarung dan buku tulis yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar, kemudian Bupati Banjar beserta rombongan juga meninjau langsung pelaksanaan sunatan Massal tersebut. (Inas/Tohal/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017