Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad selaku Pembina BKPRMI Barito Kuala melepas peserta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke X tahun 2017, Jumat (7/7).


Kafilah Batola dilepas dari halaman Kantor Kecamatan Alalak tersebut  berjumlah 100 orang,  masing-masing 45 santriwan/santriwati, 25 pelatih, 10 official, serta 20 orangtua peserta.

Kafilah Batola bertolak menuju Asrama Haji Banjarbaru untuk mengikuti ajang FASI X Tingkat Provinsi Kalsel dilaksanakan pada 7 – 9 Juli 2017.

Saat melepas rombongan, Noormiliyani menguraikan, prestasi yang diraih Batola selama ini tergolong membanggakan.

Salah satu prestasi luar biasa yang ditorehkan Batola, sebut dia, pada FASI VIII di Jakarta, dimana tiga peserta Batola mewakili Kalsel dari cabang kaligrafi, tartil, dan kisah islami semuanya meraih juara di ajang nasional.

Atas raihan itu pula, sebut Bupati Terpilih Batola periode 2017 – 2022,  mampu menghantarkan dirinya dan Bupati Batola mendapatkan anugerah sebagai pembina terbaik tingkat nasional dari Wakil Presiden.

Isteri Bupati Hasanuddin Murad itu mengharapkan, raihan prestasi yang pernah ditorehkan Batola hendaknya menjadi penyemangat dan motivasi bagi peserta Batola dalam ajang FASI X Kalsel di Banjarbaru.

“Yakinlah dengan kemampuan, tanamkan rasa percaya diri namun tetap berusaha maksimal dan jangan lupa berdoa insya Allah akan berhasil,” sarannya sembari menguraikan bahwa doa merupakan kunci dalam setiap langkah meraih kesuksesan.

Sebelumnya, Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Batola Muhyiddin menerangkan, Kafilah Batola berangkat mengikuti FASI X di Banjarbaru berjumlah 100 orang yang terdiri 45 peserta, 25 pelatih, 10 official, dan 20 orangtua peserta dengan semua cabang diikuti.

Kepala KUA Bakumpai itu optimis,  peserta Batola mampu meraih prestasi hingga tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin Desember 2017 nanti.

Untuk itu, ia memohon doa dan restu bagi warga agar para peserta mampu tampil dengan baik serta memberi hasil dan prestasi.

“Kami berharap doa dan restu akan mampu menjadi penyemangat bagi agar anak-anak kita untuk bisa tampil dengan baik,” tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017