Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 39 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) peserta Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan Ke 22 dinyatakan lulus.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan Dan Pelatihan HSS Zulkipli, di Kandangan, Kalimantan Selatan, Kamis (6/7) mengatakan Diklatpim Pola Fasilitasi Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan badan pengembangan sumber daya manusia daerah provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017.

Menurut dia, penyelengaraan Diklat dengan pola On dan Off Campus dimana saat On Campus peserta menginap di diklat dan saat pembelajaran dilakukan di ruang kelas dan di luar kelas.

"Peserta diklat yang lulus dari 40 orang peserta dinyatakan lulus sebanyak sebanyak 39 orang dan untuk 1 orangnya karena sakit yang tidak dapat melanjutkan kegiatan diklat maka dinyatakan tidak lulus,"katanya.

Bupati HSS H.Achmad Fikry mengatakan selama diklatpim banyak hal yang didapat oleh peserta sebagai media bagi pemimpin sesuai bidang masing masing.

Diharapkan melalui diklatpim bisa merubah mindset bukan bekerja apa adanya, tapi harus berpikir apa yang dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat menutup Diklatpim IV di Pendopo Kabupaten, Kamis (6/7).

Menurut dia, jika ada penugasan dari pimpinan jangan dianggap beban tapi dianggap pengalaman dari pengalaman kita mengambil keputusan yang tepat.

"Seorang pemimpin jangan menyalahkan bawahannya akan tetapi membantu mencari solusi ketika bawahan menghadapi masalah,"katanya.

Dalam kegiatan ini diumukan tiga peserta dengan rangking teratas yaitu Fitri dari Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda HSS, Yogi Nardianto dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Lea Indiarti dari Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017