Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan melalui APBD 2017 menyiapkan dana hibah sebesar Rp14,2 miliar untuk pembangunan tempat ibadah dan sarana pendidikan. 
 

Kabag Kesra Setda Kotabaru, H Zabidi, di Kotabaru, Selasa, mengatakan jumlah tempat ibadah yang mendapatkan bantuan berupa hibah tersebut sekitar 123 unit.

"Tempat ibadah yang mendapatkan bantuan tersebut di antaranya, masjid, mushola, gereja, pura, Taman Pendidikan Quran, dan yang lainnya," katanya.

Dia menjelaskan, hibah dari pemkab Kotabaru itu untuk membangun atau merehab bangunan tempat ibadah atau lembaga pendidikan.

Diharapkan tempat ibadah dan lembaga pendidikan yang mendapatkan hibah dapat memaksimalkan kegiatannya, sehingga dana tersebut memiliki nilai guna yang lebih besar dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

Zabidi menambahkan, agar dana bantuan dari APBD, baik melalui program Pokok Pikiran (Pokran) DPRD, maupun dari Wakil Kepala Daerah (WKD) agar digunakan sebaik mungkin dan sesuai dengan rencana anggaran biaya yang disampaikan.

Sehingga dana tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat banyak dan apa yang menjadi tujuan dari penyaluran dana tersebut bisa tercapai.

Ia juga mengingatkan agar penerima bantuan menyampaikan kewajibannya tentang laporan pertanggungjawaban dana yang diterima.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017