Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Partai Golkar di Kalimantan Selatan menjaring sepuluh orang bakal calon bupati (cabup) pada empat kabupaten di provinsi tersebut yang melaksanakan pemilihan kepala daerah atau pilkada tahun 2018.

Selain itu, menjaring sepuluh bakal calon wakil bupati (cawabup) pada empat kabupaten yang melaksanakan pilkada 2018, ujar Ketua Panjaringan Bakal Cabup/Cawabup Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel H Supian HK di Banjarmasin, Selasa.

"Sebanyak sepuluh bakal cabup dan sepuluh bakal cawabup tersebut diantaranya ada yang mendaftar ganda, yaitu sebagai bakal cabup dan atau cawabup. Bakal calon (balon) itu semua akan DPD Partai Golkar Kalsel dalam waktu dekat ini," tuturnya.

Ia menerangkan, mereka yang mendaftar melalui Partai Golkar untuk balon Bupati Tabalong sebanyak empat orang masing-masing H Anang Sakhfiani (petahana), serta Hj Noor Farida-seorang pengusaha di kabupaten tersebut.

Selain itu, H Zony Alfianoor, kini Wakil Bupati (Wabup) setempat, serta H Noorhasani/Wakil Ketua Pemenangan Wilayah I DPD Partai Golkar Kalsel dan pengusaha, yang juga mendaftar sebagai balon Wabup Tabalong.

Balon wabup lain untuk "Bumi Saraba Kawa" Tabalong tersebut yaitu H Mawardi/Ketua DPD Partai Golkar kabupaten setempat, serta Jurni/anggota DPRD dan Sekretaris DPD Partai Golkar kabupaten itu, lanjut Supian HK yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel.

Untuk Pilkada Tanah Laut (Tala) 2018 yang mendaftar lewat Partai Golkar sebagai balon bupati setempat, H Rahimutullah/Ketua DPD Partai Golkar kabupaten tersebut, serta H Bambang Alamsyah (petahana) yang juga kader PDI-P, H Sukamta (petahana wabup).

Sementara yang mendaftar sebagai balon Wabup Tala masing-masing Anang Alinafiah/Sekretaris DPD Partai Golkar kabupaten itu, serta Ustadz Zainal Abidin, seorang tokoh agama di "Bumi Tuntung Pandang" Tala.

Sementara untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) balon bupatinya pada pilkada 2018 HM Fikri (petahana), H Arifin Noor, kini Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kalsel, yang juga mencalon sebagai wabup setempat.

Sedangkan yang secara khusus mendaftar sebagai balon Wabup HSS, H Muchlis Ridhani/Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD setempat, serta H Yofie Alfiani/Ketua Pemuda Pancasila kabupaten tersebut.

Kecuali, untuk Kabupaten Tapin yang mendaftar sebagai balon bupati dan wabup setempat masing-masing hanya satu orang, yaitu HM Arifin Arpan (petahana) serta H Syafruddin Noor-pengusaha di daerah yang menggunakan motto "Ruhui Rahayu" (rukan dan damai) itu.

"Semua balon bupati dan wabup Tabalong, Tala, HSS dan Tapin itu sudah dilaporkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta,"demikian Supian HK.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017