Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Japar melakukan kunjungan kerja sekaligus "halal bihalal" bersama masyarakat di daerah perbatasan yakni di Kabupaten Paser, Kaltim, Senin.


Bupati mengatakan kunjungan kerja yang dilakukannya bersama rombongan tersebut sekaligus dalam rangka "halal bihalal" dalam momentum Hari Raya Idhul Fitri 1438 Hijriah dengan masyarakat.

"Karena daerah Pamukan Barat belum sempat saya kunjungi pada saat safari Ramadhan beberapa waktu lalu," katanya.

Kegiatan itu bertujuan untuk melihat dan mengetahui secara langsung sejauh mana keberhasilan pembangunan di Kecamatan Pamukan Barat yang telah dilaksanakan.

Beberapa program yang digulirkan pemerintahan Sayed Jafar-Burhanuddin tentunya akan bersaing dengan laju pembangunan di Kabupaten Paser, Tanah Grogot.

"Kita memprioritaskan infastruktur jalan, pagar puskesmas Sengayam dan swasta juga akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum dan pasar modern di daerah ini," ujar Bupati.

Pembangunan yang menjadi hajat hidup orang banyak tersebut ditargetkan masuk dalam anggaran perubahan dan 2018, karena menurutnya, masyarakat di perbatasan mengalami banyak kesulitan untuk memperoleh pelayanan publik akibat letak geografis yang jauh dari pusat kota.

Semua hasil pembangunan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, oleh karenanya diharapkan masyarakat ikut serta dalam mempercepat pembangunan.

Camat Pamukan Barat, Djaki, mengaku sangat bangga dan gembira atas kunjungan Bupati dan rombongan dan bersama segenap pejabat Muspika setempat menyambut dengan suka cita.

Turut dalam kunjungan tersebut Sekda Kotabaru H Said Ahmad, sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua PKK Kotabaru, camat dan kepala desa serta perwakilan perusahaan tambang batu bara PT KEL.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017