Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Setelah melaksanakan Shalat Ied di Masjid At-Taqwa Kandangan, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry menggelar Open House dan Halal Bihalal yang bertempat di Pendopo Bupati HSS, Minggu (25/6).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS, Hendro Martono mengatakan Acara Open House dimulai sekitar pukul 09.00 Wita hingga 12.00 Wita.

"Open House dan Halal Bihalal  merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Pemkab HSS dan terbuka untuk masyarakat Hulu Sungai Selatan,"katanya.

Dijelaskannya, momen ini menjadi juga wahana silaturrahmi ini Bupati HSS H.Achmad Fikry beserta Istri, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah. dan Sekretaris Daerah HSS H.M Ideham dengan para pejabat di Kabupaten HSS, Kepala OPD, dan juga warga Hulu Sungai Selatan yang datang.

Sebelumnya, untuk memeriahkan datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah juga menggelar pawai takbiran dan arakan tanglong, Sabtu (25/6) malam, walaupun dalam suasana rintik hujan tak menyurutkan minat warga untuk menyaksikannya.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry mengatakan untuk pawai takbiran tidak hanya terkonsentrasi di Pusat Kota Kandangan dan sekitarnya tapi juga ada di wilayah Negara.

"Hal ini dimaksudkan agar warga di Negara bisa segera menyaksikan pawai takbiran dan tanglong tanpa harus menunggu selesai di Kandangan dan tidak terlalu larut malam,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017