Pelaihari,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, membangun dua posko di dua tempat berbeda untuk membantu kemanan dan kenyaman para pemudik Lebaran 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut H Junaidi, Jumat, mengatakan di dua posko tersebut petugas siap memberikan pelayanan kesehatan pemudik dan pengunjung wisata di Tanah Laut.

"Posko yang dibangun tersebut hasil kerja sama polres, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhunguan Tanah Laut untuk memberikan layanan kepada pemudik maupun wisatawan," ujarnya.

Menurut dia, posko bersama di dua tempat itu berada di Gunung Kayangan Pelaihari dan Pantai Batakan dilengkapi dengan petugas medis, anggota polisi. dan anggota LLAJ Dinas Perhubungan Tanah Laut.

"Selain itu, kita juga menyiagakan puskesmas di 11 kecamatan untuk melayani masyarakat khususnya dalam kasus tertentu seperti, pelayanan ibu melahirkan dan gawat darurat," katanya.

Dinas Kesehatan Tanah Laut juga menyiagakan 24 jam Unit Gawat Darurat Puskesmas Bati-Bati dan Puskesmas Rawat Inap.

"Khusus untuk puskesmas rawat inap melayani pasien pada saat liburan dan hari Lebaran ada tiga unit," terangnya.

Ketiga puskesmas rawat inap itu, antara lain, Puskesmas Kintap, Puskesmas Batu Ampar, dan Puskesmas Kurau.

Ia mengatakan khusus cuti bersama yang waktunya cukup panjang, Dinas Kesehatan Tanah Laut tetap memerintahkan 11 puskesmas untuk memberikan layanan pada kasus tertentu.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017