Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort Hulu Sungai Selatan menyiapkan tiga pos komando (Posko) dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran yang tersebar di tiga kecamatan.


Kapolres HSS, AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kabag Ops Polres HSS Kompol Heri Munanto menjelaskan tiga Posko yang sudah dibangun yaitu Posko Terpadu di depan Gedung MTQ, Kecamatan Kandangan, Posko Pengamanan di Kecamatan Loksado dan terakhir Posko Pelayanan di Kecamatan Angkinang.

Menurut dia,  Posko akan dijaga berbagai personel mulai dari Polri dengan total 65 orang ditambah dari unsur TNI, dinas kesehatan, Satpol PP, Pramuka Saka Bhayangkara, anggota Orari dan lainnya

Posko dan rest area yang dibangun diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan para pemudik sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat mudik.

"Warga jangan segan, jika lelah diperjalanan bisa mampir dengan memanfaatkan keberadaan Psko dan rest area yang telah disediakan Polres HSS," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Reza Bramantya menambahkan, di setiap rest area yang disediakan Polres HSS di setiap Polsek menyediakan kopi gratis bagi pemudik.

Pihaknya juga telah melakukan antisipasi tindak kriminalitas dengan melakukan patroli rutin dan pendataan terhadap rumah warga yang kosong karena ditinggal mudik.

Ditambahkannya pula untuk penambahan personel pengamanan lokasi wisata loksado yang diprediksi akan meningkat jumlah kunjungannya, pihaknya akan menambah jumlah personel pengamanan sebanyak satu pleton./A

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017