Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Polsekta Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, siap menerima titipan sekaligus mengamankan brankas milik warga yang rumahnya di tinggal mudik selama lebaran.

"Silahkan bawa brankasnya ke Polsek dan dicek lebih dulu isi dalamnya," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, penitipan brankas di Polsekta serta harta benda lainnya seperti mobil dan sepeda motor tidak ada batas waktunya sampai warga pulang dari mudik.

"Mau dua sampai tiga bulan silahkan saja, kami akan tetap menjaga harta benda pemudik yang dititipkan di Polsekta," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin.

Uski terus mengatakan, dengan menitip harta benda di Polsekta maka barang-barang pemudik akan aman dari aksi pencurian.

"Setiap harta benda yang mereka titipan akan kami buatkan berita acaranya dan tidak ada batas waktu penitipan, serta sifatnya gratis tidak dipungut bayaran," tutur perwira yang akrab dengan awak media itu.

Terus dikatakannya, pihaknya juga akan meningkat patroli di kawasan-kawasan rumah warga yang ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya.

Semoga masyarakat aman dan nyaman dalam menjalani mudik lebaran, hati-hati di jalan dan waspada kejahatan selalu ada di mana-mana periksa barang bawaan serta jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan saat mudik, demikian Uski.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017