Batulicin, (Antaranews Kalsel) - PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meningkatkan pelayanan penumpang kapal Batulicin-Surabaya, Batulicin-Makasar atau sebaliknya dengan memberikan ruang khusus kepada penumpang Lanjut Usia (lansia), ibu hamil dan Balita.

Kepala PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin, Saleh, di Batulicin, Kamis, mengatakan tujuan pemberian pelayanan ini untuk memberikan rasa nyaman bagi para penumpang yang torgolong sulit melakukan aktifitas di dalam kapal selama berlayar, sehingga mereka mendapat perlakuan khusus.

"Ruang khusus di dalam kapal yang disediakan untuk lansia, ibu hamil, dan balita, dilengkapi air conditioner (AC), tempat tidur khusus yang ada wcnya, serta TV," katanya.

Fasilitas yang diberikan tersebut menyerupai kamar VIP, bedanya tiket yang mereka beli harganya sama dengan kelas ekonomi.

Selain itu, PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin juga memberikan diskon khusus hingga 40 persen untuk penumpang bersepeda motor pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Diskon tersebut khusus untuk kendaraan roda dua dengan tujuan menghindari potensi kecelakaan lalu lintas di jalan raya, di mana pada saat H-7 angkutan besar truk-truk barang sudah mulai sepi di Pulau Jawa.

Dia berharap, pemudik bersepeda motor bisa memilih berangkat mulai H-7, selain harganya murah juga meminimalisir ancaman kecelakaan akibat padatnya jalan raya di beberapa kota dengan truk-truk besar.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017