Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort Hulu Sungai Selatan menggelar Upacara  gelar pasukan operasi terpusat Ramadniya Intan tahun 2017,  bertempat di Lapangan Mapolres HSS, Senin (19/7) pagi.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, dengan Komandan Upacara IPDA Kukuh., dihadiri oleh Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, serta unsur Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Diiikuti 1 SSK Pama Polres HSS, 1 SSK dari anggota Kodim 1003 Kandangan, 1 SSK dari anggota Kompi Senapan C Kandangan, 1 SSK anggota Satuan Lalu Lintas, 1 SSK Satuan Sabhara, 1 SSK gabungan Staf dan Polsek, 1 SSK gabungan Reskrim dan Intel, 1 SSK gabungan Sat Pol PP dan Dishub HSS serta tamu undangan.

Kapolri M. Titi Karnavian dalam sambutan yang disampaikan Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiap Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Serta sebagai sarana untuk konsulidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarana prasarana, sebelummenghadapi tugas pengamanan di lapangan.

"Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi rasa kebersamaan,"katanya.

Dijelaskan kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada tiga point yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan serta kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Ditambahkan, operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personil dari kepolisian serta dibantu stakeholder terkait termasuk unsur TNI dan jajaran Pemerintah Daerah.


Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017