Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Polres Kotabaru mempunyai terobosan dengan memiliki panel data digital yang digunakan selama pelaksanaan Operasi Ramadniya Intan 2017.
     
"Panel data digital itu berisikan video animasi dan kami sosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial dan video trone, sehingga dapat memudahkan masyarakat yang memerlukan informasi dan bantuan seputar kegiatan mudik," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik melalui Kabag Ops Kompol Arief Prasetya Sik di Kotabaru, Rabu.
     
Dia mengatakan, Polres Kotabaru pun menjadi satu-satunya pos pelayanan di Kalsel yang menggunakan panel data digital. 
     
"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pemudik yang melintas di Kotabaru untuk mendatangi pos pelayanan dan pengamanan Ops Ramadniya Intan," ucapnya.
     
Terus dikatakannya, video animasi panel digital Ops Ramadniya Intan 2017 tersebut di antaranya berisikan informasi layanan masyarakat seperti jadwal pesawat, kapal, travel, hotel, restoran, bengkel, praktek dokter/klinik dan tempat wisata lainnya.
     
Bahkan nama dan nomor handphone petugas jaga pun tercantum. Termasuk informasi daerah rawan laka, daerah rawan macet, masjid yang digunakan Shalat Ied Idul Fitri hingga lokasi Pos Pelayanan dan Pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.
     
Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya juga mengatakan  jajarannya telah menyiapkan sejumlah pos pelayanan dan pengamanan, sehingga masyarakat dipersilahkan untuk singgah atau ingin mengetahui dan menanyakan layanan informasi seputar mudik.
     
"Yang pasti di setiap pos terdapat ruangan untuk pemudik beristirahat sejenak melepas kepenatan atau menghilangkan rasa ngantuk, jadi kalau lelah kami imbau mampir saja beristirahat di pos pelayanan kepolisian," tutur Arief.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017