Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Memanfaatkan momentum ramadhan 1438 H, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama isteri dan rombongan melaksanakan safari dan buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Pulau Sembilan.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, dilaksanakannya safari kali ini, salah satunya untuk menyemarakan bulan ramadhan sekaligus untuk meningkatkan tali silaturrahim dan kebersamaan serta memperkuat rasa kekeluargaan, persaudaraan diantara pemerintah dengan masyarakat.

"Tidak lupa saya mengajak masyarakat sekalian didalam suasana bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Bupati mengajak kepada segenap masyarakat membulatkan tekad untuk bersatu, bahu membahu dengan tujuan untuk memajukan Kabupaten Kotabaru sampai ke kecamatan dan desa agar dapat terus maju dan berkembang.

"Kecamatan Pulau Sembilan ini, meski jauh merupakan kecamatan yang ku sayangi. Bukti dari itu semua, selama saya menjabat sebagai bupati Kotabaru sudah sering Kecamatan Pulau Sembilan saya kunjungi," kata Sayed.

Pada kesempatan itu, bupati juga menceritakan dalam perjalanannya menuju Pulau Sembilan ini rombongan yang ikut banyak yang mabuk tidak bisa bangun karena tidak tahan dengan gelombang laut yang besar.

Kalau dulu ada kesan, kalau pejabat yang di pindah tugaskan ke Kecamatan Pulau Sembilan ini, mengira dirinya di buang.

"Tapi di era kepemimpinan saya tidak begitu, justru pejabat camat yang kirim ke untuk bertugas di Kecamatan ini adalah orang pilihan, dan saya pandang mampu untuk membawa kemajuan di Kecamatan Pulau Sembilan," tambah Sayed diakhir sambutannya.

Sementara Camat Pulau Sembilan Dahlia,  menyampaikan rasa kegembiraannya, karena Bupati Kotabaru berkena safari ramadhan serta buka bersama dengan masyarakat setempat.

"Saya berama masyarakat Kecamatan Pulau Sembilan sangat bangga, karena bapak bupati telah menyempatkan waktunya di bulan suci ramadhan ini untuk bersafari ramadhan ke tempat kami," kata Dahlia.

Ia berharap, mudah-mudahan bupati tidak bosan-bosannya untuk selalu berkunjung ke Kecamatan Pulau Sembilan.

Hadir dalam kegiatan yang bertempat di Masjid Al Mujahidin Desa Tengah, isteri bupati Hj Fatma Indiana Sayed Jafar, sejumlah pejabat SOPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Forkopinda, Muspika, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Sebelum pelaksanaan buka puasa, dilakukan tausiah oleh Habib Kadri bin Usman Al Idrus dan zikir, setelah shalat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan shalat isya dan shalat tarawih bersama.

Usai melaksanakan shalat tarawih bupati berbagi rezeki kepada masyarakat yang hadir di acara hiburan sambil menunguh pelaksanaan begarakan sahur.

Tepat pukul 02.00 Wita rombongan keliling melaksanakan bebagarakan sahur di mengunakan alat peraga seperti ketongan bambu, jerigen, botol dan lain-lain mengelilingi dua desa yakni Desa Tengah dan Desa Tanjung Nyiur.

Dalam pelaksanaan buka bersama tersebut bupati menyerahkan bantuan uang untuk Masjid Al Mujahidiin sebesar sepuluh juta rupiah.

Sambutan antusias masyarakat begitu besar, terlihat ratusan warga masyarakat memenuhi ruang masjid Al Mujahidiin Desa Tengah Kecamatan Pulau Sembilan.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017