Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan kembali menggelar Safari Ramadhan terakhir,  di Masjid Hidayatullah Desa Bentok Darat,  Kecamatan Bati Bati, Selasa (20/6).


Hadir dalam Safari Ramadhan kali ini Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Sekdakab Tanah Laut  H Syahrian Nurdin, para Asisten dan Staf Ahli di lingkup Pemkab Tanah Laut,  Kepala SKPD,  Camat Bati Bati, Forkopimcam Bati-Bati dan masyarakat Bati-Bati.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan penyerahan empat gulung karpet sajadah, 10 kitab suci Al Qur'an dari Komunitas Satulima, 100 paket berupa uang dari Baznas Tanah Laut masing-masing Rp 200 ribu oleh Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Selain itu, juga diserahkan sebanyak  159 paket sembako dari Dinas Sosial Tanah Laut, 99 paket sembako untuk lansia dan 60 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu  serta bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar keluarga kurang mampu se-Kecamatan Bati-Bati sebanyak 128 orang, masing-masing mendapatkan Rp3,6 juta

Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, Safari Ramadhan  kesempatan untuk  membangun komunikasi antara Pemkab Tanah Laut dengan masyarakat Kecamatan Bati-Bati,  khususnya Desa Bentok Darat.

Wabup menyarankan masyarakat untuk mengasuransikan lahan besarnya Rp36 ribu per hektare lahan tanam.

“Apabila  terjadi musibah yang tidak diinginkan,  maka masyarakat mendapat asuransi Rp6 juta,” ungkapnya.

Menurut dia, Pemkab Tanah Laut sangat memperhatikan sektor kesehatan salah satunya memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat kurang mampu.

Diakhir sambutannya, H Sukamta berpesan, agar masyarakat menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017