Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti SH Map di Banjarmasin, meminta kepada orang tua agar membekali anak-anaknya dengan ilmu agama sejak dini.

"Bekali anak dengan ilmu agama sejak dini agar mereka tahu mana yang baik dan mana yang tidak," katanya, kepada Wartawan Antara, Jumat.

Dia mengatakan, ilmu agama itu sangat penting diajarkan sejak dini sebab agama itu tiangnya kehidupan agar nanti para penerus bangsa ini bisa menjadi pribadi yang kokoh dalam menjalani kehidupan.

Contoh, katanya, kalau rumah itu tian-tiangnya kokoh maka akan nyaman di tempati, begitu juga ilmu agama yang merupakan tiang kehidupan, apabila agamnya kokoh pastilah kehidupannya penuh dengan kebaikan.

Dese terus mengatakan, karena hal tersebut dibarengi bertepatan dengan moment Ramadhan membuat dirinya berkunjung ke Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Timur.

Guna diketahui, di dalam rumah kantor itu terdapat rumah belajar iqra, di mana anak-anak diajarkan ilmu agama seperti mengaji, menghafal doa-doa pendek dan tuntunan bagaimana tata cara shalat yang benar.

"Untuk pengajar di rumah belajar iqra itu telah kami siapkan satu orang ustad dan dibantu oleh anggota Bhabinkamtimas bernama Bripka Fery Santoso, dan sifatnya gratis," ucap Kapolsekta Banjarmasin Timur.

Wanita yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Banjar itu juga terlihat turun langsung mengajar anak-anak belajar mengaji.

Dirinya berpesan kepada orang tua yang mengantar anak-anaknya untuk selalu memantau dan menjaga tumbuh kembang anak serta jauhkan mereka dari hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan anak.

"Terus berikan mereka ilmu agama agar apabila dewasa nanti bisa menjadi anak yang berguna," tutur wanita yang suka berhijab itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017