Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengimbau anggota satuan pengamanan memantapkan komitmen moral, integritas, dan kompetensi agar lebih peka terhadap gangguan keamanan.

Selain itu, anggota satuan pengamanan ini bisa melakukan upaya yang lebih konstruktif melalui tindakan preventif, bisa menghindari tindakan kontraprodukti, kata Kapolda saat menjadi inspektur upacara HUT ke-7 Satuan Pengamanan PT Demitra Karsa Perdana (DKP) di Simpang Wara Kabupatan Tabalong, Kamis.

Perayaan ulang tahun ini menjadi wahana eksistensi anggota PT DKP dalam melaksanakan satuan di wilayah operasional PT Adaro Indonesia, kata Rachmat.

Kapolda Kalsel juga memberikan penghargaan kepada anggota pengamanan PT DKP yang berhasil menggagalkan tiga kasus percobaan pencurian di gerbang utama keluar 01 dan di area "laydown" baru site Adaro Kelanis.

Acara itu isi dengan penandatanganan prasasti peresmian Mako PT DKP, dan soft opening Masjid At Thohir oleh Direktur PT Adaro Energy Boy Thohir didampingi Presdir PT DKP Rudi Deswandi serta Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Presdir PT DKP Rudi Deswandi mengatakan tema HUT ke-7 satuan pengamanan ini yakni dengan berbasis teknologi anggota DKP siap mewujudkan pengamanan antisipatif akurat, cepat dan profesional.

"Kita perlu menambah kemampuan penginderaan jarak jauh seperti pesawat tanpa awak guna memperluas tugas pengamanan," kata Rudi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017