Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanh Laut, Kalimantan Selatan bersama Forum Tala Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan bedah rumah Anang Astani, warga Jalan Lapangan Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang, Kamis (15/6).

Anang Astani mengatakan, sangat senang mendapatkan bedah rumah tersebut, karena tidak lagi tidur bersama ayam piaraannya.

Bahkan, sebut dia, dengan kondisi rumah seperti gubuk tersebut pernah terlilit ular sawa ketika tidur didalam gubuknya.

Terpisah, Ketua DPC KNPI Tambang Ulang Rusdiani Rahman mengatakan,  melihat kondisi rumah Anang Astani, DPC KNPI Tambang Ulang terpanggil untuk melakukan  bedah rumah.

"Atas kerja sama DPC KNPI Tambang Ulang dengan  Forum Tala CSR, maka dapat dilaksanakan bedah rumah Anang Astani," ungkapnya.

Rusdi sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian pemuda Kecamatan Tambang Ulang untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, agar mendapat kehidupan yang layak.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Tala CSR H Sujiono, jika pelaksanaan bedah rumah ini merupakan bagian program CSR perusahaan yang ada di Tanah Laut.

"Biaya bedah rumah ini berasal dari Dana perusahaan PT Indofood dan Japfa Confeed. Kedua perusahaan ini yang memback up, karena dekat dengan lokasi perusahaan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tala H Bambang Alamsyah sangat mendukung sekali aksi perusahaan melalui CSR  karena salah satu  bentuk kepedulian yang nyata diberikan perusahaan kepada masyarakat.

"Ini bukti nyata perusahaan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu," tutupnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017