Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan H Bambang Purnama meminta para atlet tidak mengendorkan latihan di bulan Ramadan.


"Kita minta Ramadan para atlet jangan mengendorkan latihan, harus tetap semangat mesti puasa, yakni menjaga kondisi fisik dan keahliannya," ujarnya saat gelar buka puasa bersama jajaran pengurus KONI dan cabang olahraga di kantor KONI Kalsel, Rabu.

Menurut dia, jika sampai kendor latihan, khawatirnya kondisi fisik dan keahlian atlet akan menurun drastis, tentunya tidak baik untuk prestasinya.

"Tapi saya senang, sudah tanya satu persatu tadi atlet andalan kita, mereka bilang tetap lakukan latihan rutin seperti biasa, meski puasa," tutur Bambang.

Menurut anggota DPR RI ini, kondisi puasa tidak boleh menjadi penghalang untuk atlet terus menjaga peforma fisik dan keahliannya.

Apalagi, kata dia, atlet-atlet seperti cabang olahraga gulat, harus terus diasah kemampuannya setiap saat, sebab ini cabang olahraga andalan Kalsel.

"Sebab masih banyak atlet gulat kita yang berpeluang besar diikutkan kembali di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 nanti di Papua," paparnya.

Khusus cabang olahraga gulat ini, kata Bambang, pada PON 2016 di Jawa Barat lalu berhasil meraih medali empat emas, hingga tetap menjadi konsen pendulang prestasi pada PON di Papua nanti.

"Tidak hanya cabang olahraga gulat, menembak, bina raga, tinju dan loncat indah juga bagian yang diandalkan," paparnya.

Bambang pun menyatakan, KONI akan pula melakukan pembinaan pada setiap cabang olahraga lainnya dengan intensif, hingga pada ajang nasional juga bisa ikut serta mengharumkan nama daerah.

Dari itu, ucap dia, momen-momen silaturrahmi terus dilakukan untuk memompa semangat para atlet diberbagai cabang olahraga ini, salah satunya kegiatan buka bersama ini.

"Kegiatan buka puasa bersama rutin pada Ramadan ini kita manfaatkan saling koordinasi dan komunikasi, hingga terjalin terus persatuan dan kekompakan," ujarnya.***4***

(T.KR-SKR/B/H005/H005) 14-06-2017 22:35:43

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017