Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Tanah Laut, Kalimamntan Selatan H Bambang Alamsyah memberikan bantuan pembangunan Masjid Jamiul Khairat Gang Soga Desa Panyipatan, Kecamatan Panyipatan sebesar Rp80 juta, Selasa (13/6).

Pada acara itu turut hadir Ketua Tim Penggeka PKK Tanah Laut Hj Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin, Kepala Kantor Kementrian Agama Tanah Laut, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SOPD, alim ulama dan habaib serta masyarakat Desa Panyipatan.

Camat Panyipatan M Sahid mengatakan, Masjid Jamiul Khairat Gang Soga Desa Panyipatan dulunya adalah sebuah langgar, namun karena jumlah penduduk di desa tersebut semakin bertambah,  maka dijadikan masjid sebagai tempat ibadah masyarakat Gang Soga Desa Panyipatan.

"Masjid ini juga sebagai tempat TK Al-Qur'an dengan jumlah santri sekitar 100 orang," ungkapnya.

Terpisah,  Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengaku,  sangat bahagia karena bisa berkumpul dengan masyarakat Desa Panyipatan di Ramadhan ke-18 tersebut untuk buka bersama dan bersilaturrahmi.  

"Tadi telah kita saksikan penyerahan bantuan di bulan  penuh berkah ini dan semoga bantuan ini bisa mengurangi beban dan menjadi penyemangat bagi warga kita yg kurang mampu," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan bantuan pembangunan Masjid Jamiul Khairat Gang Soga Desa Panyipatan sebesar Rp 80 juta dan progress pembangunan di Kabupaten Tanah Laut.

Salah satu contoh, sebut dia, sektor kesehatan yaitu pembangunan puskesmas maupun Rumah Sakit Umum daerah H Boejasin Pelaihari tipe B.

"Pembangunan rumah sakit  masih dalam tahap pembangunan dan  diperkirakan rampung dalam beberapa tahun ke depan," terangnya.

Berkaitan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ucapnya,  Pemkab Tanah Laut telah memfasilitasi pendidikan para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya dengan harapan mereka bisa kembali dan mengabdi di Bumi Tuntung Pandang.

Sementara, Ustadz Maslianoor  dalam tausyiahnya mengatakan, bulan Ramadhan merupakan  bulan yang diagungkan dan dinantikan oleh Rasulullah SAW.

"Bulan ramadhan adalah bulan kasih sayang Allah SWT," ujarnya.

Dalam rangkaian Safari Ramadhan Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah  juga menyerahkan 10 paket sajadah, 10 buah kitab suci Al-Qur'an dari komunitas satulima, 100 paket uang dari Baznas Tanah Laut, 120 paket sembako dari Dinas Sosial Tanah Laut,  bantuan sosial dari Dinas Sosial Tanah Laut untuk kebutuhan dasar pokok kepada 33 orang masing masing Rp 3,6 juta.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017