Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Mengisi Ramadan 1438 hijriah, Bank Kalsel kembali menyalurkan dana Zakat Infaq Sadaqah pegawainya sebesar Rp. 933,5 juta.

Penyaluran dana ZIS Pegawai dilakukan Bank Kalsel dalam dua momentum besarnya yaitu rangkaian peringatan Ulang Tahun yang dilaksanakan sekitar Maret-Mei 2017 dan Ramadan 1438 hijriah.

Dana ZIS dari seluruh pegawainya yang terkumpul setiap tahunnya tersebut disalurkan kepada Tahfiz Quran, Kaum Masjid hingga anak yatim piatu dari panti asuhan.

"Alhamdulillah Ramadan ini Bank Kalsel kembali dapat menyalurkan dana ZIS pegawai sebesar Rp. 358,5 juta," kata Direktur Bisnis, H. Supian Noor.

Penyaluran dana ZIS tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama keluarga besar Bank Kalsel dengan perwakilan penerima ZIS di Kantor Pusat Bank Kalsel, Jumat (9/6) lalu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan secara bergantian oleh Direktur Utama, H. Irfan dan Anggota Dewan Komisaris Hatmansyah, Syahrituah Siregar dan Zulfadli Gazali kepada  perwakilan penerima.

"Semoga Bank Kalsel terus tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu dengan baik dan bisa lebih besar menyalurkan zakatnya," tambah H. Supian Noor.

Penyaluran dana sebesar Rp.933,5 juta tersebut diantaranya kepada 137 orang Tahfiz Quran, 250 orang Kaum Masjid dan 252 anak Yatim Piatu beberapa Panti Asuhan yaitu Yayasan Pejuang Mulia, Al-Ashr, Rahma Al Asri dan Mizan Amanah.

Bantuan juga disalurkan kepada BAZNAS Provinsi Kalsel Rp.50 juta. Sementara dana ZIS yang di salurkan melalui seluruh kantor cabang sebesar Rp.525 juta.

"Sedekah merupakan ibadah sunat yang tinggi nilainya, selain yang wajib yaitu zakat karena akan di gajar 700 kali lipat oleh Allah SWT," kata KH Husin Nafarin dalam tausyiaahnya.

"Makanya Iblis dan Syaitan sangat tidak menyukainya, maka bila memiliki kesempatan bersedekah jangan pernah ditunda lagi, langsung saja laksanakan," tambah KH Husin Nafarin.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017