Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an bertempat di Mesjid Besar As-Salam, Kecamatan Sungai Raya,  Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (11/6) malam.

Acara dengan tema "Melalui Peringatan Nuzulul Qur'an Mari Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengalaman Al Qur'an Dalam Kehidupan Sehari - hari", juga diisi dengan tausiyah oleh Guru KH. Ahmad Qamuli dari Pondok Pesantren Darussalam Martapura yang menyampaikan tentang Nuzulul Qur'an.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada Guru KH. Ahmad Qamuli dari Pondok Pesantren Drussalam Martapura, Imam besar Mesjid Agung Alkaramah Martapura yang berkenan mengisi acara peringatan Nuzulul Qur'an.

Bupati menyampaikan bahwa tema yang diangkat dalam Peringatan Nuzulul Qur'an tahun ini oleh Panitia Pelaksana tepat sekali agar menanamkan motivasi untuk bisa  memahami, mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan sangat mendorong agar warga masyarakat HSS bisa membaca Al-Qur'an.

"Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga telah  dibuat Peraturan Daerah bahwa anak-anak sekolah itu harus khatam Al-Qur'an dari SD, SMP sampai SMA,"katanya.

Maka untuk menunjang terlaksananya Perda tersebut, mulai tahun ini pemerintah daerah bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia HSS telah membagikan Al-Qur'an yang ada terjemahannya, dengan tujuan agar masyarakat tidak hanya membaca tetapi bisa memahami Al-Qur'an.

Turut Hadir kesempatan itu Kapolres Hulu Sungai Selatan, AKBP Rahmat Budi Handoko, Camat Sungai Raya, Susilo Adianto, Pengurus MUI Kecamatan Sungai Raya dan  masyarakat sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017