Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an, di Desa Tabanio,  Kecamatan Takisung, Sabtu (10/6).


Pada acara itu turut berhadir Camat Takisung, Kepala Desa Tabanio, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para habaib, alim ulama dan masyarakat Desa Tabanio.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan,  salah satu mukjizat terbesar Baginda Rasulullah SAW adalah Al-Quran.

“Saya harap kita bukan hanya cuma bisa membaca Al- Qur'an,  namun kita juga harus bisa mengamalkan isi dari kandungan Al-Quran tersebut," harapnya.

Dia mengimbau,  kepada warga Desa Tabanio untuk terus berupaya  agar desa tersebut bisa maju karena di desa tersebut memiliki potensi  pariwisata berupa pantai Tabanio.

Dalam acara tersebut juga  disampaikan tausyiah oleh Al Habib Mustafa Al Hadarmengupas tentang pentingnya mengkaji ilmu Al-Qur'an untuk keselamatan di dunia dan akhirat.

Diakhir acara turut dilakukan pembagian berbagai hadiah lomba  digelar beberapa Mesjid dan Langgar di Desa Tabanio.

Untuk kategori lomba tersebut meliputi, lomba mengaji tingkat PAUD dan TK surah Al Fatihah dan Al Ikhlas, tingkat SD kelas 1-3 Surah Fatihah dan Surah Ad-Dhuha, kelas 4-6 hapalan surah Fatihah dan As Sabihis.

Lomba adzan kelas 1-6 SD dan Bilal tingkat MTsN sampai Aliyah, tata cara sholat dari kelas 1-6 SD,  cerdas cermat SMP dari kelas 1-3.

Keluar sebagai juara umum Langgar An-Nida dan untuk peserta terbaik diraih  M David dari Langgar Babussalam.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017