Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah menyambangi desa Aluh-aluh besar Kecamatan Aluh-Aluh dalam rangka lanjutan kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar di seluruh Kecamatan setiap tahunnya.

Pada kesempatan itu, selain ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Bupati juga terlihat hadir bersama Sekda Banjar H Nasrunsyah dan beberapa kepala SOPD lingkup Kabupaten Banjar.

Yang mana dinilainya, dengan adanya para kepala SOPD langsung bertatap muka dengan masyarakat dan turun langsung ke desa, maka para kepala SOPD ini dapat melihat keadaan nyata bentuk desa dan dapat membuat program yang dapat mempercepat pembangunan desa yang mana tentu saja kedepannya diharapkan dapat menunjang pembangunan Kabupaten Banjar secara keseluruhan.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar yang kerap disapa Guru Khalil ini menyampaikan, hendaknya kita dapat terus mengisi bulan yang penuh rahmat ini dengan berlomba-lomba melakukan kebaikan dan terus berbagi kepada sesama.

Salah satu contoh kegiatan berbagi adalah seperti berbuka puasa bersama ataupun menyediakan sajian berbuka puasa bagi saudara-saudara kita sesama umat muslim.

Selain itu hendaknya juga, kita dapat terus meramaikan dan menyemarakan bulan yang penuh berkah ini dengan mengisinya penuh dengan kegiatan keagamaan, yang mana hal tersebut dapat dilakukan di Masjid, langgar, ataupun di rumah masing-masing. tambahnya lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar juga memberikan bantuan kepada para kaum duafa dan masyarakat yang dinilai masih memiliki kehidupan yang urang layak, dengan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Kabupaten Banjar dengan memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

Diharapkan dapat membantu dan membuat mereka dapat sedikitnya ikut merasakan keberkahan dibulan suci yang penuh berkat dan rahmat ini. (Asep/Tohal)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017